[:en]Litermafisi IV, Ajang Keakraban Mahasiswa Lintas Angkatan[:]

[:en]

 

Pada bulan Desember lalu, Himafisi telah melakukan kegiatan Litermafisi. Kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru. Litermafisi wajib diikuti oleh mahasiswa Program Studi Televisi dan Film agar masuk dalam keluarga Himafisi.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2016 ini, juga menjadi ajang keakraban bagi mahasiswa lintas angkatan. Karena panitia yang terlibat dalam acara ini terdiri dari berbagai angkatan. Diharapkan hal tersebut mampu mempererat tali silaturahmi mahasiswa. Meskipun berbeda angkatan, tetapi komunikasi tetap terjaga dengan baik.

Pada kegiatan Litermafisi, hal yang menjadi tujuan utama adalah menciptakan kader-kader yang baik dan berkualitas bagi Himafisi kedepannya. Standardisasi dalam hal ini merujuk pada pengembangan aspek kognitif, afeksi, psikomotorik dan penerapan nilai-nilai moral serta etika. Untuk mencapai hal tersebut perlu diperhatikan konsep, tema dan bentuk kegiatan yang dibuat dalam kegiatan Litermafisi. Kegiatan-kegiatan harus memiliki nilai/value yang mendukung pengembangan mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Perkebunan Durjo, Sukorambi-Jember ini, merupakan Litermafisi yang ke IV dengan peserta mahasiswa Program Studi Televisi dan Film angkatan 2016 serta beberapa mahasiswa angkatan 2015. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa, Dosen juga turut hadir dalam Litermafisi IV sebagai pendamping selama proses pengukuhan berlangsung. Terlihat ekspresi gembira dari mahasiswa setelah mengikuti kegiatan Litermafisi IV.

 

 

Sampai jumpa di Litermafisi V. :)[:]